Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

makanan sehat untuk hipertensi1Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi ,- Menurunkan penyakit hipertensi atau darah tinggi itu perlu, karena dalam sehari – hari anda pasti makan makanan yang mengandung atau dapat menyebabkan penyakit darah tinggi anda naik. Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang dapat menimbulkan komplikasi penyakit lain jika tidak segera di tangani. MUngkin salah satu hyang dapat mencegah penyakit darah tinggi atau hipertensi itu dengan makan makanan yang yang sehat yang baik dan bagus untuk tubuh. Sekarang sudah ada ” Cara Mengobati Hipertensi Secara Alami

Inilah makanan – makanan sehat untuk penderita darah tinggi / hipertensi !!!!

Baca Juga Artikel : Cara Mengobati Hipertensi Secara Alami

* Bayam

Bayam merupakan sumber megnesium yang baik untuk tubuh, tetaoi juga dapat mengurangi tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi asam amino (homosistein) dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

* Biji Bunga Matahari

Mungkin anda menyebutnya dengan kuaci. Kandungan magnesiumnya sangat tinggi dan biji bunga matahari mengandung pitosterol, yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

* Kacang – Kacangan

Kacang – Kacangan seperti kacang tanah, almond kacang merah mengandung magnesium dan potasium. Potasium di kenal cukup efektif menurunkan tekanan darah tinggi.

* Pisang

Pisang mengandung kalium dan serat tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit jantung. Penelitian juga menunjukkan bahwa satu pisang sehari cukup untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi.

* Kedelai

Banyak sekali manfaat dari kedelai ini salah satunya yaitu menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darh tinggi. Kandungan isoflavonnya memang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

* Kentang

Nutrisi dari kentang sering hilang karena cara memasaknya yang tidak sehat. Padahal kandungan mineral, serat dan potasium pada kentang sangat tinggi yang sangat baik untuk menstabilkan tekanan darah.

* Coklat Pekat ( Dark Chocolate )

Semua memang suka dengan yang namnanya coklat, karena kandungan flavonoid dalam coklat dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan merangsang produksi nitrat di oksida. Nitrat dioksida membuat sinyal otot-otot sekitar pembuluh darah untuk lebih relaks, dan menyebabkan aliran darah meningkat.

* Avokad

Asam olead dalam avokad, dapat membantu mengurangi kolesterol. Selain itu, kandungan kalium dan asam folat, sangat penting untuk kesehatan jantung.

Itulah sekilas informasi mengenai makanan sehat untuk penderita hipertensi, mudah mudahan artikel ini berguna dan juga bermanfaat untuk banyak terutama bagi orang – orang yang mengidap penyakit hipertensi … amin

Jangan Lupa Baca Juga Artikel Ini :

Cara Mengobati Hipertensi Secara Alami,

Ciri-Ciri Penyakit Hipertensi,

Jenis Makanan Ini Penyebab Hipertensi

Baca Juga :  Cara Mengobati Sesak Napas Terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*